Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diklaim Tercepat se-Indonesia, Dana BOS di Kepri Sudah Disalurkan Sejak 6 Juli
Oleh : Habibi
Selasa | 21-07-2015 | 08:52 WIB
atmadinata.jpg Honda-Batam
Atmadinata. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengklaim sebagai penyalur dana bantuan operasional sekolah (BOS) pendidikan dasar tercepat se-Indonesia. Dana BOS di seluruh sekolah penerima telah disalurkan ke rekening masing-masing sebelum siswa masuk sekolah pada tahun pelajaran baru 2015/2016.

"Kita sudah menyalurkan cepat. Sebelum siswa masuk sekolah sudah kita salurkan," ujar Atmadinata, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata, kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Atmadinata mengatakan, dana BOS tersebut telah ditransfer ke sekolah masing-masing sejak tanggal 6 Juli 2015 lalu. Dana tersebut sengaja disalurkan di awal bulan agar guru dapat merencakan program dan proses belajar mengajar pun dapat berjalan dengan baik saat pertama masuk sekolah.

"Jadi, tidak ada istilah ribut mengenai dana BOS belum dibayarkan. Kita sudah berusaha untuk cepat menyalurkan. Siswa tinggal masuk sekolah dan belajar karena uang sudah tersedia. Tidak ada alasan lagi terhambat belajar karena kurang dana atau tidak ada dana," terang Atmadinata.

Sementara itu, peruntukan dana BOS sendiri masih seperti triwulan I dan triwulan II tidak ada perubahan sama sekali. (*)

Editor: Roelan