Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Hari Kritis, Kembar Siam Syakira dan Syafira Meninggal Dunia
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 03-07-2015 | 10:54 WIB
syafira-dan-syakira.jpg Honda-Batam
Bayi kembar siam, Syakira dan Syafira saat mendapatkan perawatan di RSAB. Keduannya akhirnya meninggal dunia tadi malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bayi kembar siam, Syakira dan Syafira akhirnya meninggal dunia setelah lima hari mengalami masa kritis. Keduanya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Awal Bros, Batam pada Kamis (2/7/2015) sekitar pukul 20.00 WIB.

Anak pasangan Riki Darmawan (29) dan Fitri Amelia (26) ini, dilahirkan di RS BP Batam pada Senin (22/6/2015). Lantaran peralatan di rumah sakit tersebut kurang memadai, kembar siam yang memiliki satu paru-paru dan satu hati ini dirujuk ke RS Awal Bros.

"Ketika dibawa ke RSAB kondisinya kritis. Tapi setelah dirawat di ruang Peristi lantai dua RSAB selama dua jam, Dokter mengonfirmasi bahwa keduanya meninggal," kata Riki kepada BATAMTODAY.COM.

Kabar itu membuat pasangan suami istri yang tinggal di Perumahan Marina Garden Blok A1 No 41 Tanjung Uncang kaget dan syok. Keduanya pun tak bisa menehan tetesan air mata penuh kesedihan.

"Padahal dana untuk dibawa ke Jakarta RSCM sudah cukup. Tapi Tuhan berkata lain," kata Riki.

Pada Jumat (3/7/2015) sekitar pukul 9.00 WIB tadi, jasad bayi kembar siam itu dimakamkan di TPU Seitemiang.

"Saya berterima kasih atas bantuan semua orang, khususnya para dermawan yang telah membatu memberikan sumbangan. Nantinya uang yang telah terkumpul sekitar Rp 40 juta akan diberikan ke pesantren dan yayasan terdekat," kata Riki dengan nada terpukul usai proses pemakaman.  

Editor: Dodo