Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gali Informasi Perkembangan Perdagangan, Ekonomi, Budaya dan Industri

SSAEC University of Sidney Kunjungi BP Batam
Oleh : Roni Ginting/Rilis
Kamis | 02-07-2015 | 16:10 WIB
kunjungan_sidney.jpg Honda-Batam
Rombongan dari ​Sydney Southeast Asia Centre (SSAEC) Universitas Sydney berfoto bersama saat kunjungan lapangan ke Badan Pengusahaan (BP) Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rombongan dari ​Sydney Southeast Asia Centre (SSAEC) Universitas Sydney melakukan kunjungan lapangan ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (2/7/2015).

SSAEC fokus terhadap perkembangan di wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia yang salah satunya adalah untuk mempelajari mengenai perkembangan perdagangan, ekonomi, budaya dan industri sebagai inti dari berkembangnya suatu daerah maupun wilayah tersebut.

Rombongan berjumlah 22 orang yang dipimpin oleh Professor Michele Ford yang juga menjabat selaku Direktur di Sydney Southeast Asia Centre (SSAEC), beliau sangat berterima kasih atas diterimanya kunjungan lapangan ini oleh BP Batam.

"Makaud kedatangan ke Batam adalah untuk mencari informasi mengenai peran BP Batam dalam mengembangkan Pulau Batam sebagai kawasan industri dan investasi yang sudah dikembangkan sejak tahun 70an," kata Michele.

Ia juga menjelaskan kepada perwakilan BP Batam bahwa para mahasiswa ini berasal dari berbagai jurusan, yaitu Department of Indonesia Studies (Belejar Tentang Indonesia), Work and Organizational Sudies (Organisasi dan Kerja), Development Economics and Geography (Perkembangan Ekonomi dan Geografi).

"Kunjungan lapangan ini sangat penting bagi para mahasiswa sebagai informasi dan juga bahan masukan dalam mengerjakan tugas yang berhubungan dengan perkembangan di wilayah Asia Pasifik," terangnya.

Kunjungan tersebut diterima oleh Direktur Promosi dan Hubungan Masyarakat Purnomo Andiantono yang didampingi oleh Kabiro Perencanaan Teknik Imam Bachroni dan Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah Tato Wahju Hardjanto beserta staf dari Direktorat Promosi dan Humas BP Batam.

Dalam sesi tanya jawab mereka banyak menanyakan mengenai program kerja BP Batam kedepan, baik dari pengembangan infrastruktur, pekerja, dan industri, hingga berbagai kendala serta permasalahan dan dampak sosial yang dihadapi dalam mengembangkan Pulau Batam sebagai salah satu kawasan perdagangan bebas di wilayah Asia Pasifik.

Sebelumnya mereka juga sudah melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Batam dan juga Kawasan Industri Batamindo dalam mencari informasi mengenai perkembangan ekonomi, sosial, budaya dan industri di Pulau Batam.

Editor: Dodo