Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepribadian Personel yang Membentuk Polri Dipercaya Masyarakat
Oleh : Hadli
Kamis | 02-07-2015 | 12:47 WIB
kapolda-potong-tumpeng.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari memotong tumpeng dalam hajatan buka bersama puasa bertepatan dengan perayaan HUT Bhayangkara yang ke-69.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepercayaan publik kepada institusi Polri tergantung pada kepribadian masing-masing personel dalam pengabdian yang tulus mengabdi kepada negara untuk masyarakat. 

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari saat menyampaikan pesan Kapolri Jendral Badrodin Haiti dalam hajatan buka bersama puasa bertepatan dengan perayaan HUT Bhayangkara yang ke-69. 

"Kekuatan fungsi militer jangan sampai menjadi pelanggaran. Karena dapat melunturkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. Oleh karenanya mari kita jaga bersama," ujar Arman di Masjid Al-Halim, Mapolda Kepri, Rabu (1/7/2015). 

Pada HUT Bhayangkara tahun 2015, Polri mengangaat tema "Melalui revolusi mental Polri siap memantapkan soliditas dan profesionalisme guna mendukung pembangunan nasional".

Kata Arman, Polri akan mengevaluasi kinerja yang selama ini sudah berjalan. Tak dipungkiri, kinerja kepolisian ‎yang saat ini sudah berjalan diakui memiliki banyak kekurangan. Polri siap meningkatkan kinerja lebih baik agar nantinya mampu berdampak positif bagi pembangunan bangsa.

"Kita harus menerima kritik dan saran untuk kebaikan Polri kedepan. Kita harus berlapang dada untuk meningkatkan kinerja agar mampu melayani masyarakat lebih baik lagi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir kepala BP Batam Mustafa Widjaja dan‎ Gubernur Kepri Muhamad Sani bersama istrinya, Sekda Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux. Para personil Polda Kepri serta PNS Polri. 

Buka puasa bersama juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada tiga anggota Sabhara Polda Kepri yakni AKBP Alizar sebagai personel Polri di Polda Kepri yang tertua, Bripda Boni Surya Cibro anggota Polri termuda serta Bripda Boy Simanjuntak yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Editor: Dodo