Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petunjuk dan Alat Bukti Minim, Polisi Masih Sulit Ungkap Pembunuhan Anggi
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 30-06-2015 | 16:28 WIB
mayat_wanita_di_sekupang.jpg Honda-Batam
Jenazah Anggi saat ditemukan. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hampir sepekan teragedi pembunuhan Juli Anggi (18) belum berhasil diungkap. Minimnya ptunjuk dan alat bukti mempersulit penyelidikan kasus tersebut.

"Kita masih dalami kasus ini. Sudah ada belasan saksi yang kami mintai keterangan," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (30/6/2015) sore.

Dia mengakui, minimnya petunjuk dan alat bukti membuat penyidik Polsek Sekupang dan Polresta Barelang mengungkap pelaku pembunuhan sales promotion girls (SPG) Meris/Pampers di swalayan BCS Mall itu. 

Bahkan Tim Labfor Medan turut dilibatkan dalam kasus yang terjadi pada Rabu (24/6/2015) lalu. Salah satu yang dilakukan dua orang Labfor dilokasi kejadian mencocokan jejak ban di pembatas Jalan Palapa Bukit Dangas Perumahan Otorita tak jauh dari penemuan Anggi.

"Hasil dari tim Labfor belum turun, kita masih menunggu hasilnya," katanya.

Sambil menunggu hasil tim Labfor Rimsyah, mengaku sudah mengecek dan mengambil CCTV yang berada di Telkom tak jauh dari lokasi jadian. Namun demikian tidak ada petunjuk yang bisa dijadikan alat bukti.

"CCTV Telkom tidak membantu, tak ada rekaman mobil Daihatsu Grand Max BP 8140 DF milik perusahaan Nasa Marine International yang dikendarai paman korban, Darwin, saat kejadian," katanya. (*)

Editor: Roelan