Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perjalanan Karir 'The Who' Bakal Berakhir Tahun Ini
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-06-2015 | 11:44 WIB
THE_WHO_BBC.jpg Honda-Batam
The Who (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Pete Townshend mengonfirmasi bahwa tahun ini merupakan akhir perjalanan dari The Who setelah 50 tahun lamanya mereka berkarya dalam industri musik. Pernyataan tersebut muncul saat The Who sedang menjalankan tur dunia dan adanya spekulasi yang mengatakan bahwa Townshend dan penyanyi The Who, Roger Daltrey, terlibat perselisihan.

Menanggapi hal tersebut, Townshend berbicara kepada Mojo, “Roger dan saya sangat sedih ketika melihat koran-koran di Inggris memberitakan bahwa kami sedang terlibat perselisihan. Judul berita menuliskan, 'Perselisihan Roger dan Townshend.' Padahal hal itu bukan masalahnya." Ia berucap bahwa keputusan tersebut lebih kepada masalah-masalah biasa, "Saya pikir saya akan berhenti setelah tahun ini." tutupnya, seperti dikutip dari NME.

"Ketika tur ini selesai, kami akan berjalan dengan arah yang berbeda," kata Townshend. Ia juga menambahkan bahwa perpisahan The Who dipilih dengan jalan yang baik.

Townshend menolak jika akhir perjalanan The Who dikatakan sebagai akhir dari kolaborasi antara dirinya dengan Daltrey. "Roger dan saya akan melakukan hal-hal unik bersama. Saya berharap suatu saat saya akan membuatkan album yang cocok untuk dirinya dan label rekaman tidak akan meminta kami memanggilnya dengan The Who, tetapi saya memiliki perasaan buruk mengenai hal itu."

Ia melanjutkan, "Jika saya membuatkan lagu untuk Roger, manajer kami akan mengatakan, 'Mengapa tidak menggunakan nama The Who? Kami akan menjual rekaman lebih banyak!"

The Who sendiri sedang melangsungkan tur konser di Eropa dan akan menjadi penampil utama di Glastonbury pada hari Minggu (28/6/2015) mendatang. Mereka juga akan bermain di The Royal Albert Hall pada 5 Juli mendatang bersama The Royal Philharmonic Orchestra.

Sumber: Rolling Stone