Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sertijab di Lingkungan Kanpel Batam

Kakanpel: Prioritaskan Pelayanan Pelabuhan dan Keselamatan Pelayaran di Batam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 13-07-2011 | 17:11 WIB
sertijab.JPG Honda-Batam

Kakanpel Laut Batam, Kapten Ali Ibrahim (paling kanan) menyaksikan serah terima jabatan baru di lingkungan Kantor Pelabuhan Batam (Foto: Hendra Zaimi)

BATAM, batamtoday - Kantor Pelabuhan Laut Batam berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap pengguna jasa kepelabuhan dan pelayaran baik nasional maupun internasional dengan memberikan pelayanan terbaik. Faktor pelayanan utama dengan lebih memprioritaskan keselamatan pelayaran dan keselamatan kapal di Batam.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pelabuhan Laut Batam, Kapten Ali Ibrahim kepada wartawan usai pisah sambut dan serah terima jabatan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kantor Pelabuhan Batam, Rabu, 13 Juli 2011.

"Pelayanan kepada pengguna jasa kepelabuhan dan pelayaran menjadi prioritas utama kami selama ini, terutama keselamatan pelayaran," ujar Ali Ibrahim.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan dilapangan semua sudah diatur dalam tugas yang diemban seluruh pegawai Kanpel Batam dalam melayani pengguna jasa kepelabuhanan dan pelayaran di Batam yang notabene kota penyedia jasa.

"Kita tahu sendiri kalau yang ditawarkan Batam ini adalah bidang jasa, untuk itu pelayanan utama dan baik harus kita berikan kepada mereka pengguna jasa sehingga tidak ada permasalahan di lapangan terutama masalah kepelabuhanan dan pelayaran," terangnya.

Disinggung mengenai Kapal MV Al-Rawdah yang kandas di perairan Sambu, orang nomor satu di Kanpel Laut Batam ini mengatakan pihaknya hanya sebatas memback-up dalam segi pengamanan, sedangkan tugas utama adalah dari Pos Pelabuhan Sambu.

"Kita hanya back-up saja, penanganan utama dari Pos Sambu dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

Dalam acara pisah sambut dan serah terima jabatan di lingkungan Kanpel Laut Batam, Kepala Seksi Keselamatan Kapal Bidang Kesyahbandaran Kantor Pelabuhan Batam yang baru ditempati oleh Bambang Sudirman yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas V Batu Panjang. Sedangkan pejabat lama, Jon Kenedi kini menempati posisi baru sebagai Kepala Bidang Kesyahbandaran Kantor Pelabuhan Batam.

Untuk Kepala Seksi Fasilitas dan Pelayanan Pelabuhan Bidang Kepelabuhan Kantor Pelabuhan Batam ditempati oleh Henry Susilo Sibarani yang sebelumnya menjabat staf Kantor Syahbandar Kelas Utama Belawan. Pejabat lama, Vizian Affandi Deta naik pangkat dan menjabat sebagai Kepala Bidang Kepelabuhan Kantor Pelabuhan Batam.