Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Arus Mudik, Kapal Ro-Ro Masuk Perbaikan
Oleh : Alrion/Dodo
Rabu | 13-07-2011 | 15:48 WIB

KARIMUN, batamtoday - Menjelang datangnya Lebaran yang identik dengan peningkatan arus penumpang, keberadaan kapal roll on roll off (ro-ro) yang melayanai penyeberangan antarpulau dari Karimun menuju Buton memasuki masa perbaikan agar dapat dimaksimalkan untuk melayani penumpang arus mudik mendatang.

"Kapal ro-ro memasuki masa perbaikan sesuai dengan jadwalnya setahun sekali agar dapat dioptimalkan untuk melayani penumpang pada Lebaran mendatang," kata Chendra, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun kepada batamtoday, Rabu, 13 Juli 2011.

Chendra mengatakan masa perbaikan tersebut memerlukan waktu yang lama. Namun warga Karimun tidak perlu risau yang ingin mudik saat Lebaran, karena kapal tersebut sudah siap melayani penumpang sejak awal Ramadhan.

"Makanya perbaikan kapal saat ini terus digesa," tambah Chendra.

Saat ditanya apakah, akan ada penambahan kapal ro-ro, Chendra mengatakan untuk itu belum dapat disampaikan saat ini, mengingat akan melihat perkembangan arus mudik nantil. Jika memang tidak mampu dilayani satu kapal, pihaknya akan mengusahakan penambahan kapal.

Sedangkan terkait ongkos penyeberangan, Chendra memperkirakan mungkin tidak akan ada kenaikan harga.

"Tetapi untuk membahas itu perlu dilakukan rapat kordinasi, kita tak mau pemudik mengeluh karena kenaikan ongkos," pungkas Chendra.