Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Coba Kabur Saat Diperiksa, Pencuri Motor di Bintan Timur Dihadiahi Timah Panas
Oleh : Harjo
Kamis | 25-06-2015 | 13:43 WIB
penembakan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Agus, pelaku pencurian kendaraan bermotor terkapat dihadiahi timah panas lantaran mencoba melarikan diri dari Mapolsek Bintan Timur saat akan diperiksa pada Sabtu (20/6/2015) lalu.

"Tersangka merupakan pelaku pencurian motor milik Winarno, berupa Honda Beat bernomor polisi BP 4983 BI. Dia ditangkap bersama barang bukti hasil curiannya," kata  Kasat Reskrim Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Andri Kurniawan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Kamis (25/6/2015).

Saat diperiksa di salah satu ruangan penyidik di Mapolsek Bintan Timur, tersangka minta izin untuk membuang air ludah keluar dari ruangan. Izin pertama, tersangka masih kembali ke ruangan dengan cara  baik-baik. Namun saat izin kedua tersangka yang izin kembali membuang air ludah, langsung berusaha berlari untuk kabur.

"Saat berusaha kabur, anggota langsung memberikan tembakan peringatan, namun tidak digubris oleh tersangka, bahkan tersangka berusaha bersembunyi. Anggota yang sudah memberikan tembakan peringatan akhirnya melumpuhkan tersangka dengan tembakan di paha kiri tersangka," terangnya.

Karena saat penembakan posisi tersangka masih terus berusaha untuk kabur, peluru yang menyarang di paha korban ternyata sebelumnya menembus bagian kanan perut korban. Hingga tersangka, selain harus mempertanggungjawabkan perbuatan juga  harus dirawat ke rumah sakit, akibat perbuatannya sendiri.

"Sampai saat ini, tersangka masih dirawat di salah satu rumah sakit di Tanjungpinang, karena juga mengalami luka bagian punggung belakang. Namun belum diketahui, apa penyebabnya hingga saat ini  masih menunggu hasil dari dokter yang menanganinya," tambahnya. 

Editor: Dodo