Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pekan Digantung, Hasil Kelulusan Siswa SMP Restu Bunda Batam Akhirnya Dibagikan
Oleh : Hadli
Selasa | 23-06-2015 | 16:32 WIB
kelulusan smp restu bunda.jpg Honda-Batam
Salah satu siswa menunjukkan hasil kelulusan yang baru diberikan pihak Yayasan Restu Bunda. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pihak SMP Swasta Restu Bunda Batam akhirnya mengeluarkan surat keterangan lulus bagi siswanya setelah tertunda hingga dua pekan. Pihak sekolah sebelumnya menahan informasi kelulusan siswanya sehingga membuat sejumlah orang tua resah ketika hendak mendaftar sekolah.

"Anak saya lulus. Barusan tadi lembaran kelulusan diberikan pihak sekolah. Tapi diberikan begitu saja, tidak seperti sekolah kebanyakan mengumumkan hasil ujian siswanya," kata salah seorang wali murid yang enggan dituliskan namanya di ruko Cikitsu, Batam Center, tempat aktivitas belajar mengajar sekolah swasta itu.

Menurutnya, selama ini tidak ada kesalahpahaman antara pihak yayasan dengan wali murid. Wali murid, kata dia, hanya meminta hak anak-anaknya karena akan melanjutkan ke SLTA yang lebih layak dibanding harus dipaksa meneruskan ke SMK Restu Bunda.

"Kesalahpahaman apa? Nggak ada. Kami hanya meminta hak anak kami, lulus atau tidak. Nah, hasil kelulusan itu yang tidak mau diumumkan maupun diberikan kepada wali murid sama pihak yayasan selama ini. Pihak sekolah ngotot anak kami harus melanjutkan ke SMK miliknya. Tentu kami protes dan menuntut hasil kelulusan diberikan," kata dia kembali.

Sementara itu Wakil Kepala SMP Restu Bunda Batam, Gusti Marni, yang juga istri dari Jalius, pemilik yayasan sekaligus kepala sekolah, menolak dikonfirmasi terkait hal ini. (*)

Editor: Roelan