Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Murid Bingung, Anak Belum Juga Kantongi Bukti Kelulusan dari SMP Restu Bunda Batam
Oleh : Hadli
Senin | 22-06-2015 | 17:38 WIB
sekolah_restu_bunda_batam.jpg Honda-Batam
Sekolah Restu Bunda Batam. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah wali murid SMP Swasta Restu Bunda Batam resah. Hingga dimulainya pendaftaran peserta didik baru (PPDB), siswa peserta ujian nasional (UN) sekolah itu belum juga mengantongi selembar bukti kelulusan.

"Bagaimana dengan nasib anak kami ke depan jika digantung pihak sekolah seperti ini. Bagaimana caranya kami bisa daftarkan anak kami sekolah kalau hasil kelulusan saja juga diberikan," kata salah seorang wali murid, Senin (22/6/2015).

Wali murid mengaku dijanjikan Jalius, kepala sekolah merangkap ketua Yayasan Restu Bunda bahwa pada hari Senin ini hasil kelulusan siswa akan disampaikan. "Janjinya tidak tepat lagi. Katanya, hari ini hasil kelulusan anak kami akan disampaikan," katanya yang diaminkan siswa dan wali murid lainnya. 

Siswa yang menjalani ujian tambahan sebagaimana arahaan pihak yayasan, akan mendapatkan hasil ujian seperti yang dijanjikan pihak yayasan pada pertemuan Sabtu (20/6/2015) kemarin dengan puluhan wali murid di sekolah tersebut.

"Anak kami disuruh pulang setelah selesai ujian. Katanya besok disuruh datang lagi ke sekolah. Ujian yang dijalankan anak kami juga kami tidak tahu maksudnya apa. Setahu saya, yang ambil nilai karena kekurangan nilai itu di bangku kuliah, tapi ini anak kami masih SMP," kata wanita berjilbab ini.

Diberitakan sebelumnya, puluhan wali murid SMP Restu Bunda Batam mempertanyakan status kelulusan anaknya. Pada jadwal pengumuman kelulusan pada Rabu (10/6/2015) kemarin, pihak sekolah belum juga bersedia mengumumkan kelulusan 24 siswanya.  (*)

Editor: Roelan