Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Loket Pendaftaran Sekolah di Batam Juga Disiagakan di Pusat Perbelanjaan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-06-2015 | 12:41 WIB
muslim_bidin_-_batik.jpg Honda-Batam
muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di Batam tak cuma dilaksanakan di sekolah. Dinas Pendidikan setempat juga membuka tempat pendaftaran di tiga pusat perbelanjaan untuk mempermudah akses masyarakat.

"Mitra Mall, Top 100 dan BCS untuk memudahkan akses. Jangan sampai ada penumpukan pendaftaran di sekolah," kata Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam,  kepada BATAMTODAY.COM, Senin (22/6/2015).

Muslim mengingatkan agar orang tua tidak mendaftar sekolah anaknya melalui calo atau pihak ketiga. Termasuk mengandalkan "orang dalam" sekolah atau dinas pendidikan.

"Jangan daftar anak melalui calo atau pihak ketiga. Kalau itu memang anaknya sendiri, langsung saja daftar," ujar Muslim.

Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di Batam dimulai hari ini dan berakhir pada Kamis (25/6/2015). Muslim mengaku sudah mengumpulkan seluruh kepala sekolah agar tidak mengambil kebijakan tanpa ada kordinasi dengan Disdik.

"Kadang lewat perantara orang lain. Masyarakat menilai ada pungutan. Kita minta daftar saja sendiri. Kalau memang tidak diterima, sekolah swasta masih menampung," katanya.

Muslim juga berjanji akan menindak tegas apabila ada oknum guru, pegawai maupun kepala sekolah yang melakukan penugutan liar selama pelaksanaan PPDB. "Yang jelas kita akan kordinasi dan panggil yang bersangkutan," kata Muslim, menolak menjelaskan seperti apa tindakan tegas yang dimaksud. (*)

Editor: Roelan