Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Geng Motor Ganesa dan Otak Penikaman Anggota TNI AD Dibekuk
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 19-06-2015 | 18:05 WIB
dewa,_ketua_geng_ganas.jpg Honda-Batam
Dewa, ketua geng motor Ganesa saat diamankan. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran buser Sat Reskrim Polresta Barelang berhasil membekuk Ibrahim alias Dewa (25), terduga pelaku penikaman terhadap salah satu anggota TNI AD di kawasan Jodoh, Minggu (22/3/2015) lalu.


Ibrahim juga diketahui merupakan ketua geng motor Ganesa (ganas nekat sadis), yang selama ini kerap meresahkan masyarakat Batam. Bahkan, beberapa kasus begal atau pencurian dengan kekerasan, menyeret nama geng motor yang dipimpin Ibrahim.


Informasi yang didapat, Dewa dibekuk di kawasan Bukitsenyum, Jodoh. Saat itu, Dewa tengah duduk bersama tiga orang rekannya, yang terdiri dari dua remaja dan satu wanita. Rekan-rekan Dewa juga digiring ke Mapolresta untuk dimintai keterangan.

Pantauan di Mapolresta Barelang, ia yang datang dengan tangan diborgol langsung dilarikan ke Unit IV Sat Reskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Wajah dan kaki tampak bekas luka, karena melakukan perlawanan saat dibekuk.

"Sempat melawan tadi, tapi bisa dilumpuhkan," kata salah satu anggota Buser, Jumat (19/6/2015) sore.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan, pelaku sudah lama dikejar dan akhirnya berhasil ditangkap. "Anggota masih menjalani pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Kalau kasusnya sudah banyak," kata Yoga singkat. (*)

Editor: Roelan