Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mandzukic Akhirnya Merapat ke Juventus
Oleh : Redaksi
Jum'at | 19-06-2015 | 09:29 WIB
Mario-Mandzukic.jpg Honda-Batam
Mario Mandzukic. (Foto: soccer11.net)

BATAMTODAY.COM - Juventus akhirnya sudah mendapatkan pengganti Carlos Tevez di lini depan. Ia adalah Mario Mandzukic yang dikabarkan dikontrak selama empat musim.

Striker Atletico Madrid, Mario Mandzukic, menurut La Stampa, Gianluca Di Marzio, dan Gazzetta dello Sport, kini telah menjadi bagian dari skuad Juventus, pada Kamis (18/6). Penyerang Kroasia itu bergabung dengan nilai transfer 18 juta euro.

Juventus diyakini membayar 15 juta euro kepada Atletico Madrid di muka. Sisanya 3 juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Sky melaporkan bahwa pemain 29 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Gaji yang diterimanya adalah 3,5 juta euro per musim.

Transfer Mandzukic ke Juventus dikabarkan tercapai di Kota Madrid, Spanyol. Direktur Umum klub, Beppe Marotta, ke kota tersebut hanya untuk mendapatkan konfirmasi resmi.

Mandzukic dinilai menjadi pengganti Carlos Tevez yang cukup tepat di lini depan skuad Massimiliano Allegri. Striker Argentina itu dilaporkan kembali ke klub profesional pertamanya, Boca Juniors, pada musim panas 2015.

Memang bila dibandingkan di liga, keduanya memiliki torehan gol yang berbeda. Mandzukic bersama Atletico menorehkan 12 gol dari 28 pertandingan yang dilakoni di La Liga 2014/2015. Namun, catatan itu adalah musim pertamanya bersama Los Colchoneros. Sementara itu, Tevez mencetak 20 gol di Serie A dari 32 pertandingan yang dimainkan.

Sumber: Sportsatu.com