Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Gasak Uang Tunai

Tinggalkan Kain Kafan, Maling Gondol Handuk Milik Penghuni Kos di Batuaji
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 12-06-2015 | 10:57 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Yuni (20), penghuni kos-kosan di Perumahan Pandawa Asri Blok H4 nomor 16, Batuaji hanya pasrah setelah kos yang dihuninya disatroni maling pada Kamis (11/6/2015) petang.

Ditemui di kosnya, Yuni mengatakan kamarnya dibobol saat dia tinggal ke sebuah warnet di sekitar tempat tinggalnya. "Pas sampai kos, saya lihat pintu sudah terbuka. Saya kaget dan kondisi dalam kos itu sudah acak-acakan," jelas Yuni, Jumat (12/6/2015)

Melihat pintu kamarnya terbuka dan isi kamar itu sudah acak-acakan, dia langsung memeriksa barang-barang miliknya.

"Pas periksa bang, dompet empat buah sudah tidak ada. Dua dompet tak ada isinya. Tapi dua dompet lagi ada isinya. Dompet yang satunya isi uang Rp 1 juta dan dompet satunya isi surat-surat emas saya," ujarnya

Selain empat buah dompet digasak maling, satu buah speaker yang baru saja dia beli sekitar dua hari yang lalu juga raib. Yang lebih parahnya, pelaku tersebut juga menggasak semua handuk-handuk milik anak kos tersebut.

"Aneh aja bang. Kan ada handuk-handuk baru anak-anak kos disini. Tapi maling itu malah ambil handuk yang bekas aja. Maksudnya apa coba?," bebernya

Yuni juga sempat ketakutan saat masuk kos-kosan tersebut saat melihat sehelai kain kafan panjang sekitar 20 cm terikat di setiap pintu kamar kos tersebut. "Kalau kamar saya yang kemalingan itu tak diikat kain kafana. Kos-kosan yang belum kemalingan yang diikat pelaku itu. Saat masuk, saya sempat merinding, soalnya saya lihat kain kafan itu. Maksudnya apa coba? Anehkan maling ini," jelasnya lagi.

Yuni berharap, pihak kepolisian bisa menangkap pelaku dan mengembalikan uang miliknya. Pasalnya, uang hasil tabungan itu akan dia gunakan untuk membayar kos dan kreditan sepeda motor.

Editor: Dodo