Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelulusan SLTP Tanjungpnang Peringkat Ketiga se-Kepri

Dua Orang Siswa SLTP di Tanjungpinang Tak Lulus
Oleh : Habibi
Rabu | 10-06-2015 | 20:34 WIB
siswa smpn 10 tpi lulus.jpg Honda-Batam
Siswa di SMPN 10 Tanjungpinang merayakan kelulusan 100 persen hanya di pelataran sekolah. Rriuh namun tidak ada konvoi. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah--bukan lagi oleh hasil ujian nasional (UN), namun masih ada saja siswa di Tanjungpinang yang tak lulus. Pada tahun ini, dua orang siswa SMP/MTs di Tanjungpinang dinyatakan tak lulus oleh pihak sekolah.

"Persentase kelulusan jenjang SMP/MTs kali ini 99,94 persen. Ada dua orang siswa yang tidak lulus," ujar Soemantri, Ketua Panitia UN Kota Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, di kantornya, Rabu (10/6/2015) sore.

Soemantri mengatakkan, dua orang siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari SMPN 7 Tanjungpinang. Kendati demikian, dia mengaku tidak tahu penyebab siswa tersebut tidak diluluskan oleh pihak sekolah.

"Guru lebih arif dan bijak dalam menentukan kelulusan siswanya. Tidak ada guru yang mau siswanya tidak lulus. Kemungkinan ada permasalahan di ketuntasan pembelajaran," ujar Soemantri.

Sementara itu, Kota Tanjungpinang sendiri berada di peringkat ketiga kelulusan terbaik se-Provinsi Kepulauan Riau. Untuk peringkat pertama diraih Kota Batam dan peringkat kedua Kabupaten Karimun.

"Itu untuk jenjang SMP. Kalau MTs kita peringkat keenam dari tujuh kabupaten/kota," terang Soemantri. (*)

Editor: Roelan