Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ke Siswa Sekolah
Oleh : Alrion/Dodo
Senin | 11-07-2011 | 18:07 WIB
Iptu_Riza_Sativa_SH.jpg Honda-Batam

Kaur Min Lantas Polres Karimun Iptu Riza Sativa SH memberikan pengarahan pada siswa SMA Negeri 2 Karimun yang mengikuti MOS pada senin, 11 Juli 2011.

KARIMUN, batamtoday - Satuan Lalu Lintas Polres Karimun memanfaatkan masa orientasi sekolah (MOS) untuk memberikan pengarahan tertib lalu lintas pada  260 siswa kelas 1 SMA Negeri 2 Karimun, setelah sebelumnya kelengkapan sepeda motor siswa diperiksa terlebih dahulu pada Senin, 11 Juli 2011.

"Pengarahan dan sosialisasi tertib lalu lintas ini kami berikan terutama menyangkut pemahaman tentang UU. No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," kata Iptu Riza Sativa, Kaur Min Lantas Polres Karimun kepada batamtoday.

Riza mengatakan pengarahan tertib lalu lintas yang diberikan adalah, menyalakan lampu utama sepeda motor saat siang hari, menggunakan jalur kiri saat akan memotong kendaraan lainnya, menggunakan helm standar baik pengemudi dan penumpang serta melengkapi surat surat kendaraan.

Selain itu, Sat Lantas juga memberikan pemahaman pentingnya menghindari penggunaan handphone saat mengemudi sepeda motor, belok kiri ikuti lampu lalu lintas.

"Sanksi akibat melanggar Undang Undang tentang Lalu Lintas, juga dijelaskan pada siswa tujuannya agar siswa lebih paham pentingnya mematuhi aturan," tambah Riza.

Kata Riza Sativa lagi, kegiatan yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Karimun kali ini adalah bagian dari Operasi Patuh 2011 yang serentak dilakukan mulai dari Mabes Polri sampai tingkat Polda dan Polres di seluruh Indonesia.