Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tenangkan Massa Pro ARB

Supandi AR Secara Aklamasi Pimpin DPD II Batam Partai Golkar Versi Munas Ancol
Oleh : Hadli/Ahmad Rohmadi
Senin | 08-06-2015 | 11:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kota Batam kubu Agung Laksono atau versi Munas Ancol, yang dijadwalkan pagi ini rupanya dimajukan dini hari tadi.

Keputusan Musda DPD II Kota Batam tersebut memilih secara aklamasi Supandi AR yang sebelumnya Plt untuk menjadi Ketua Partai Golkar Kota Batam dan Dida Priyautama sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

"Musda sudah tadi malam dimulai sekitar jam 22.00 WIB sampai jam 01.00 WIB," ujar narasumber yang enggan disebutkan namanya, Senin (8/6/2015) pagi.

Pantauan di hotel Planet Holiday tempat diadakannya Musda Partai Golkar Batam  yang sempat dijaga oleh anggota ormas kepemudaan kini terlihat sudah kembali normal.

Sementara itu, Polisi berupaya agar massa kubu ARB yang memantau jalannya Musda di Planet dan ribuan massa yang sudah berkumpul di kantor DPD Golkar Batam, Batam Center sejak pukul 08.00 WIB tidak menghambat proses jalannya Musda. 

"Syukur Alhamdulillah, saya dan pak Kapolresta (Komisaris Besar Polisi Asp Safrudin) saat ini sedang di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Batam, kami sangat bersyukur semua pimpinan, ketua dan kader, kooperatif," tutur Kombes Anang Sumpena, Direktur Sabhara Polda Kepri. 

Ribuan massa pendukung ARB saat ini masih melakukan aksi di kantor DPD Golkar di Batam Center. "Massa dapat hanya berorasi di kantor DPD Golkar Kota Batam saja, tidak sampai melaksanakan orasi di Hotel Planet," terang dia. 

Komposisi anggota Polisi yang dilibatkan dalam pengamanan, Polda Kepri mengerahkan sebanyak 40 orang, 30 personel Raimas, 3 personel kelompok Komando, 7 personel Penmas, ditambah 1 SSK (100 orang) Sabhara dari Polresta Barelang. 

Editor: Dodo