Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Wisuda 22 Santri Yayasan RA Kahfi Al-Karim di Moro
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 03-06-2015 | 19:33 WIB
siswa tk karimun wisuda.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Nurdin Basirun, dan santriwan-santriwati yang diwisuda. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Moro - Bupati Karimun, Nurdin Basirun, mewisuda 22 orang santriwan - santriwati Yayasan Raudhatul Athfal Kahfi Al-Karim, tahun pelajaran 2014-2015 di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Rabu (3/6/2015). Prosesi wisuda itu juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan kepada 10 orang siswa berprestasi dan teladan.

Nurdin dalam sambutannya menjelaskan, guna menghadapi era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) harus dipersiapkan SDM anak-anak di usia dini. "Pendidikan Islam seperti ini sebagai wahana untuk mengembangkan dan membentuk karakter, berbudi pekerti dan berakhlak mulia sejak usia dini, yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa," katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Raudhatul Athfal Kahfi Al-Karim, Nurhidayat, menjelaskan bahwa didirikannya Taman Pendidikan Islam ini untuk mengimbangi pesatnya ilmu teknologi di zaman modern sekarang ini. Sehingga di tahun 2010 lalu, mulailah dibangun gedung yayasan di atas lahan seluas dua hektar. Dan pada tahun 2013 lalu, akhirnya gedung pun rampung dikerjakan.

"Selama proses pengerjaan gedung, kami masih meminjam tempat lain. Walaupun saat ini  gedung sendiri sudah berdiri, namun masih banyak kekurangannya. Begitu pun kami tidak patah semangat dan pantang menyerah untuk membentuk karakter anak didik yang cerdas serta soleh dan soleha, sesuai dengan visi dan misi kami," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Nurhidayat mengatakan bahwa Yayasan Raudhatul Athfal Kahfi Al-Karim sejak tahun 2011-2012 sudah dibagi menjadi dua kelompok (A dan B). Kemudian di ajaran tahun 2014-2015, jumlah keseluruhan santri-santriwati 31 orang dengan empat tenaga pengajar (guru) yang sudah termasuk kepala sekolah.

Pantauan BATAMTODAY.COM, pembacaan ayat suci Al-Qur'an dibawakan oleh salah satu santri, Muhd Supairin, yang  dilanjutkan dengan acara  berbalas pantun. Acara itu juga dihadiri Kabag Humas Setdakab Karimun, M Yosli; Kakakanpora Karimun, Umar; Kabag Kesra Setdakab Karimun, Usman; Kepala BPMD dan Kesbang Karimun, Hurnaini; serta Camat Moro, Fidias. (*)

Editor: Roelan