Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Blatter Mundur dari Jabatan Presiden FIFA
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-06-2015 | 09:09 WIB
sepp_blatter.jpg Honda-Batam
Presiden FIFA, Sepp Blatter, memutuskan mundur dari jabatannya.

BATAMTODAY.COM - Presiden FIFA, Sepp Blatter, memutuskan mundur dari jabatannya hanya empat hari setelah terpilih untuk periode kelimanya sebagai pemimpin organisasi sepak bola dunia itu, Selasa (2/6/2015). Merasa tak didukung oleh semua anggota FIFA menjadi alasan utamanya mundur.

Blatter baru saja terpilih kembali sebagai Presiden FIFA dalam Kongres FIFA yang digelar di Zurich pada 29 Mei 2015 lalu. Pria asal Swiss itu sukses mengalahkan satu-satunya pesaing, Pangeran Ali bin Al Hussein, yang mundur pada putaran kedua pemilihan.

Namun, kini Blatter membuat kejutan dengan mundur dari posisi yang baru dijalaninya. Dalam konferensi persnya, Blatter menyatakan keinginannya mundur meski mengaku sangat mencintai FIFA.

"Saya benar-benar telah mempertimbangkan dan memikirkan jabatan kepresidenan saya dan 40 hari terakhir dalam hidup saya," ujar Blatter seperti dilansir BBC.

"Bertahun-tahun bersama FIFA dan keindahan olahraga sepak bola. Saya mengapresiasi dan mencintai FIFA lebih dari apa pun dan hanya ingin melakukan yang terbaik untuk sepak bola dan FIFA dan institusi kami," lanjutnya.

Alasan Blatter mundur dari posisinya adalah karena merasa tidak ada dukungan penuh dari seluruh anggota FIFA terhadap dirinya sebagai Presiden FIFA untuk periode 2015-2019.

"Meski anggota FIFA memberi saya mandat baru, mandat ini seperti tak didukung setiap orang di dunia. Ini sebabnya saya akan meminta kongres luar biasa untuk diadakan secepat mungkin untuk memilih presiden baru untuk meneruskan saya dengan pemilihan baru," ujarnya.

Sumber: Sportsatu.com