Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gebrakan Pertama Jadi Ketua PGRI Kepri

Dadang Minta Seluruh Kepala SKPD di Pemko Tanjungpinang Jadi Orang Tua Asuh
Oleh : Habibi
Selasa | 02-06-2015 | 16:06 WIB
Dadang,_konfrensi_provinsi_pgri.jpg Honda-Batam
Dadang, Ketua PGRI Kepulauan Riau. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih, HZ Dadang AG, langsung membuat gebrakan. Namun pada tahap awal, skupnya masih di lingkungan Kota Tanjungpinang.

Dadang mengatakan akan mengusulkan kepada Wali Kota Tanjungpinang agar semua kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang menjadi orang tua asuh (OTA) untuk anak-anak yang tidak mampu. Anak-anak asuh tersebut nantinya akan disekolahkan di SMA PGRI yang memang merupakan sekolah milik PGRI Kepri.

"Itu akan kita usulkan, semoga semua kepala SKPD tidak keberatan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang tersebut.

Dadang menargetkan, untuk tahap awal setiap kepala SKPD menjadi OTA untuk satu orang siswa. Dengan demikian, OTA-lah yang nantinya akan menanggung biaya sekolah siswa setiap bulannya.

"Tentunya itu gratis, kita akan giatkan. Semoga gebrakan ini berjalan lancar dan siswa-siswi yang tidak mampu dapat bersekolah seperti siswa-siswi lainnya," ujar Dadang.

Sementara itu, mengenai tenaga pengajar, Dadang berencana menggunakan tenaga guru yang belum cukup jam mengajarnya. "Kemungkinan bisa dari guru di Kota Tanjungpinang yang jam mengajarnya masih kurang, jadi kita tempatkan di SMA PGRI nantinya," ujar mantan Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kepri tersebut. (*)

Editor: Roelan