Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SPBU Masyeba Kirana Kehabisan Premium
Oleh : Ali/Dodo
Senin | 11-07-2011 | 12:31 WIB
SPBU_Masyeba.jpg Honda-Batam

Suasana SPBU Masyeba saat kehabisan stok premium. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Masyeba Kirana, kehabisan bahan bakar minyak jenis premium. SPBU bernomor 14.294.732, yang terletak di samping Perum Masyeba Kirana, Batam Center, itu mengalami kehabisan premium sejak pukul 06.00 WIB, pada Senin (11/7/2011).

Menurut salah seorang petugas SPBU, Veni, premium sudah habis sejak pukul 06.00 WIB. Kejadian ini mengulang kejadian sebelumnya, pada Jum'at (8/11/2011), di mana premium habis pada jam yang sama. Petugas SPBU yang melayani pembelian premium untuk sepeda motor ini, menuturkan bahwa pasokan Pertamina tak cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap premium.

Alokasi dari Pertamina sebanyak 16 ton setiap pengisian, tidak mengcover kebutuhan konsumen. Padahal, "Pertamina telah melakukan dua atau tiga kali pengisian dalam sepekan," ujar Veni, sambil melayani konsumen yang membeli pertamax.

Pantauan batamtoday di lokasi SPBU tersebut, sebagian besar konsumen, baik pengguna sepeda motor maupun mobil, enggan beralih ke pertamax dan lebih memilih mencari ke SPBU lain. "Selisih harganya besar. Jadi, saya lebih baik membeli premium ke SPBU lain daripada beralih membeli pertamax," kata salah seorang konsumen.