Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permudah Informasi, Dispar Luncurkan Aplikasi Creating Wonderful Kepri di Ponsel Pintar
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 01-06-2015 | 10:09 WIB
apllikasi_cwk_di_smartphone.jpg Honda-Batam
Aplikasi CWK di ponsel pintar. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai memanfaatkan teknologi ponsel pintar (smartphone) untuk promosi wisata. Pada Sabtu (30/5/2015) malam kemarin, Dispar Kepri meluncurkan aplikasi Creating Wonderful Kepri (CWK) di gadget ponsel pintar.

Kepala Dispar Provinsi Kepri, Guntur Sakti, menuturkan, aplikasi CWK ini sudah dikerjakan mulai tahun 2013 lalu dan pada tahun ini sudah bisa diunduh secara gratis di ponsel pintar. Dia sengaja menghadirkan aplikasi tersebut untuk memperlihatkan keindahan wisata yang ada di Kepri kepada wisatawan-wisatawan asing.

"Di dalamnya sangat banyak sekali informasi  mengenai indahnya pariwisata kita," kata Guntur saat peluncuran aplikasi CWK di Kepri Mall.

Dijelaskan, dengan mengetikkan kata "wonderful" di dalam play store ponsel nantinya akan langsung muncul aplikasinya untuk diunduh.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, dalam sambutannya sangat mendukung dengan diciptakannya aplikasi untuk mempromosikan wisata Kepri tersebut. "Seperti apa yang sudah dikatakan oleh Menteri Pariwisata bahwa Batam menjadi objek wisata ketiga setelah Bali dan Jakarta. Dengan ditargetkan 2,5 juta pengunjung, karena itu kita terus berupaya untuk menarik wisatawan masuk Kepri," kata Soerya.

Ia juga berharap masyarakat di Kepri ini tidak menutup diri. Menurutnya, keterbukan dari seluruh masyarakat Kepri sangat dibutuhkan untuk mensukseskan apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah. "Marilah kita bersama-sama  sukseskan rencana 2,5 juta wisatawan di Kepri," ajak Soerya. (*)

Editor: Roelan