Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dadang Disebut-sebut Calon Kuat Ketua PGRI Kepri
Oleh : Habibi
Sabtu | 30-05-2015 | 14:52 WIB
dadang_ag_pegang_jidat.JPG Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG, disebut-sebut berpeluang besar untuk menduduki kursi Ketua PGRI Provinsi Kepulauan Riau. Sebelum proses pemilihan yang digelar di Hotel Sampurna Jaya, Sabtu (30/5/2015) pagi tadi (bukan Sabtu malam seperti diberitakan sebelumnya), nama Dadang santer terdengar untuk menggantikan Ismail, yang juga ikut mencalonkan kembali.

"Sepertinya Pak Dadang yang berpeluang menang," kata salah seorang pengurus PGRI Kepri yang menolak namanya dituliskan, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu pagi.

Menurutnya, sejumlah pengurus PGRI dari kabupaten/kota di Kepri condong memberikan suara kepada Dadang. "Tapi, sesuatunya kan bisa berubah. Hanya saja, di atas kertas nama Pak Dadang yang lebih berpeluang," ujarnya.

Beberapa pengurus PGRI kabupaten/kota yang ditemui, tak ingin berkomentar. Namun, mereka terkesan "sepakat" dengan kemungkinan Dadang jadi Ketua PGRI Kepri.

Seperti diberitakan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG, diam-diam mendaftarkan diri dalam pencalonan sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau. Dadang nantinya akan bersaing bersama calon incumbent dari PGRI, Ismail, untuk memperebutkan kursi ketua tersebut. (Baca: Malam Ini, Dadang dan Ismail Bersaing Rebut Kursi Ketua PGRI Kepri).

"Hanya dua calon yang bersaing, yaitu Pak Dadang dan yang satunya lagi incumbent, Pak Ismail (Ketua PGRI Kepri dan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bintan, red)," ujar Darson, anggota PGRI Tanjungpinang, dihubungi melalui telepon, Jumat (29/5/2015). (*)

Editor: Roelan