Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangeran Ali Mundur, Sepp Blatter Kembali Menjabat Presiden FIFA
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-05-2015 | 09:05 WIB

BATAMTODAY.COM - Pangeran Ali bin al Hussein membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih mundur dari kandidat calon presiden FIFA. Keputusannya itu diambil setelah ia kalah dari Sepp Blatter pada putaran pertama.

Pangeran Ali bin al Hussein mendapatkan 73 suara dari 209 suara. Sedangkan Sepp Blatter meraih 133 suara dari 209 suara. Ada tiga suara yang dianggap tidak sah pada pemilihan kali ini.

Perolehan tersebut dianggap belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan, yaitu meraih dua per tiga dari total suara. Oleh karena itu proses pemungutan suara dilanjutkan ke putaran kedua.

Namun, Pangeran Ali memilih untuk mengundurkan diri menjelang putaran kedua berlangsung. Ia memberikan pidato dan mengumumkan dirinya mundur dari proses pemilihan tersebut.

"Terima kasih untuk yang sudah berani memilih saya. Ini adalah sebuah kehormatan," ujar Pangeran Ali dalam pidato pengunduran dirinya di pemilihan presiden FIFA.

Sementara itu, Sepp Blatter juga memberikan pidato kemenangannya setelah keputusan mundur yang diambil oleh Pangeran Ali. Ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada Pangeran Jordania itu.

"Saya ingin memberikan kepercayaan diri dan mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Ali. Karena ia adalah pesaing, penantang, dan dia telah memperoleh hasil yang sangat baik," ujar Sepp Blatter.

Ini adalah kali kelima Sepp Blatter menjabat sebagai presiden FIFA. Ia pertama kali berhasil menduduki jabatan tersebut pada tahun 1998. Selama 17 tahun menjabat, banyak rumor dan kabar miring terkait kepemimpinan Sepp Blatter yang sarat dengan suap dan korupsi.

Sumber: Sportsatu.com