Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Batam Pakai Sistem Jemput Bola Saat Fit and Proper Test Kandidat
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 28-05-2015 | 17:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD PAN Batam akan melakukan fit dan proper test terhadap bakal calon (Balon) Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Batam dengan sistim jemput bola.

"Kita gunakan sistem jemput bola dengan mendatangi balon biar lebih fleksibel dan tidak kaku," kata Setyasih Priherlina, ketua tim Penjaringan PAN Batam, Kamis (28/5/2015).

Tim penjaringan, katanya, akan menghubungi bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran guna menyesuaikan waktu dan tempat untuk test dan profer test.

"Kalau tempatnya bisa dimana saja, warung kopi, rumah makan, bahkan ada juga di rumahnya," kata Setyasih.

Sedangkan materi tes, ia mengatakan tidak akan jauh berbeda dengan partai lainnya seperti ketokohan, intelektual dan logistik calon yang akan diusung dalam Pilkada Desember mendatang.

"PAN lebih mengutamakan intelektualitas dari bakal calon," tutupnya.

Sebelumnya, DPD PAN Batam akan melakukan survei untuk bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dengan menggandeng lembaga survei Carta Politik dan Jaringan Survei Indonesia (JSI).

Setyasih Priherlina, Ketua Penjaringan PAN Batam mengatakan survey tersebut akan dilakukan pada awal Juni mendatang untuk mengetahui elektabilitas calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

Editor: Dodo