Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maskapai Belum Ajukan Penambahan Penerbangan Sambut Idul Fitri
Oleh : Hadli
Kamis | 28-05-2015 | 12:14 WIB
suwarso hang nadim.jpg Honda-Batam
Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Lonjakan penumpang penerbangan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2015 belum diperhitungkan masing-masing maskapai. Pasalnya sampai kini Otoritas Bandara Hang Nadim Batam belum menerima surat pengajuan penambahan penerbangan. 

"Sejauh ini belum ada pengajuan penerbangan dari maskapai. Biasanya awal puasa baru diajukan," kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, Kamis (28/5/2015). 

Maskapai penerbangan dari Batam diantaranya, Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Batik Air, TransNusa dan Sriwijaya. Mereka melayani penerbangan tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Tanjung Karang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Balikpapan, Natuna, Tanjung Pandan dan Silangit. 

"Secara khusus belum mengajukan, tapi sejak awal tahun sejumlah maskapai sudah membuka rute baru," tuturnya. 

Menurutnya, saat ini total penerbangan di lokal Bandara Hang Nadim Batam setiap hari melayani  sekitar 120 kali dengan berbagai tujuan di tanah air. 

"Dengan demikian, persaingan semakin ketat dan tentynya sangat membantu masyarakat karena melalui Hang Nadim Batam saat ini sudah banyak tujuan penerbangan," tuturnya. 

Editor: Dodo