Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sevilla Pertahankan Gelar Juara Liga Europa
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-05-2015 | 09:13 WIB

BATAMTODAY.COM - Sevilla mempertahankan gelar juaranya usai menaklukkan Dnipro Dnipropetrovsk pada final Liga Europa di Stadion Narodowy, Polandia, Kamis (28/5/2015) dini hari WIB. Klub asal Spanyol itu menang berkat Carlos Bacca.

Sevilla yang terlihat tampil menyerang pada awal babak pertama melakukan satu kesalahan. Pada 10 menit awal, Dnipro berhasil menorehkan gol. Berawal dari umpan jauh dari lini belakang yang diterima Nikola Kalinic dengan sebuah duel di udara dengan pemain Dnipro. Bola mengarah ke kaki Matheus Nascimento yang masuk menusuk ke dalam kotak penalti kemudian memberi umpan. Kalinic menyambut untuk menanduk bola. Gol tercipta pada menit ketujuh dan skor 1-0 untuk Dnipro atas Sevilla.

Namun, gol itu bisa dibalas pada menit ke-28. Tendangan bebas dilakukan dan bola sempat menjadi rebutan di dalam kotak penalti. Grzegorz Krychowiak melepaskan tendangan dan bola diarahkan ke pojok kiri bawah gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Empat menit setelah gol tersebut, Carlos Bacca membuat Sevilla berbalik unggul 2-1. Jose Antonio Reyes memberi umpan terobosan yang disambut oleh Bacca. Striker Kolombia itu menggiring bola dan mengecoh pertahanan Dnipro.

Peluang Dnipro untuk menjadi juara masih terjaga pada menit ke-44. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Ruslan Rotan tidak dapat dihalau oleh kiper Sergio Rico. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Sevilla lebih menekan pertahanan Dnipro. Hasilnya dapat dirasakan pada menit ke-73. Vitolo memberi bola terobosan ke dalam kotak penalti. Bacca merespon dengan berlari masuk dan ia menendang bola. Gol tercipta dan Sevilla kembali unggul, kali ini dengan skor 3-2 atas Dnipro.

Pada menit ke-80, Bacca memiliki peluang untuk menorehkan hattrick tetapi tidak tercipta. Skor 3-2 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan itu berarti Sevilla meraih gelar keempatnya di turnamen Eropa. Sebelumnya, Sevilla Meraih gelar di Piala UEFA 2005/2006 dan 2006/2007, serta Liga Europa 2013/2014. Plus satu piala lagi yang diraih adalah Super Eropa pada 2006/2007.

Sumber: Sportsatu.com