Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATB Bakal Bangun Pipa Baru Salurkan Air ke Bengkong Abadi I
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 27-05-2015 | 15:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Corporate Comunication Manager ATB, Enriqo Ginting, mengatakan, permasalahan yang dialami masyarakat Bengkong Abadi I, RT 04/RW 03 Bukit Pionir, Bengkong, sebenarnya tengah dicarikan solusi yang tepat. Bahkan pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi.

"Beberapa daerah Batam memang terkendala dalam menyuplai air untuk 24 jam. Kondisi itu dipersulit dengan debit air yang berkurang dan ada pekerjaan ATB. Tapi sebenarnya kita sudah punya program unuk mengatasi permasalahan air di Bengkong Abadi I," kata Enriqo, usai menemui warga yang berorasi, Rabu (27/5/2015).

Beberapa program itu memang akan dijalankan secepatnya, yakni pembuatan saluran pipa baru dari Bengkong Kartini menuju Bengkong Abadi I, namun proses pengerjaannya membutuhkan waktu.

"Hingga proses pengerjaan pipa itu nanti selesai, kita akan memberikan solusi dengan mendatangkan water tanker. Akan kita kirim secara reguler. Untuk berapa tangki yang dibutuhkan setiap harinya, nanti akan disepakati bersama, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sana," jelasnya.

Ditambahkan Enriqo, pihaknya sudah melakukan survei sejak pertama kali warga Bengkong Abadi I melapor ke ATB, yakni awal April lalu. "Dalam laporan itu, mereka mengeluh sejak awal tahun 2015 kemarin. Untuk mengatasi permasalahan jangka panjang itu, kan kita butuh proses," pungkasnya.

Sebelumnya, puluhan warga Bengkong Abadi I, RT 04/RW 03, Bukit Pionir, Bengkong, menyambangi kantor ATB Batam. Mereka mengeluhkan pelayan air bersih tidak mengalir ke rumahnya. Parahnya, kondisi itu sudah berlangsung selama 10 tahun, Rabu (27/5/2015).

Dalam orasinya, warga menuntut agar ATB bisa mengatasi permasalahan yang mereka alami. Pasalnya, selama ini masyarakat hanya dibebankan biaya membayar tagihan air setiap bulan. Sementara air tersebut sama sekali tidak dirasakan.

Editor: Dodo