Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituding Band Setan, Incubus Batal Tampil di Filipina
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 09-07-2011 | 16:16 WIB

CALIFORNIA, batamtoday - Incubus, band yang digawangi Brandon Boyd, Mike Einziger, Chris Kilmore, Ben Kenney dan Jose Pasilas mendapatkan kesulitan untuk tampil dalam konser yang bakal digelar di Filipina. Penolakan itu dilakukan publik Filipina karena menilai musik Incubus membawa pesan buruk bagi pemuda di negara Benigno S Aquino ini.

Protes atas penolakan dari publik Filipina ini beredar dari sebuah pengumuman beredar di beberapa situs lokal Filipina terkait penampilan dari band yang telah menelurkan delapan album ini yang akan digelar akhir Juli di Manila.

Para pendemo melarang Incubus tampil karena dikhawatirkan akan membawa pesan yang buruk untuk para pemuda Filipina seperti dilansir contactmusic.com.

"Prayer alert!! Sebuah band rock bernama Incubus akan datang dan tampil di Araneta Coliseum pada 28 Juli. Kita harus berdoa band ini tak menginjakkan kaki di tanah Filipina agar mereka tak bisa menyebarkan jiwa mereka pada pemuda kita," bunyi pengumuman ini.

Pendemo yang membawa nama salah satu agama ini juga menyatakan bahwa nama band ini, Incubus, berarti 'setan laki-laki' atau seseorang yang membuat orang lain tertekan atau khawatir. Anehnya, Incubus sebelumnya pernah dua kali menggelar konser di Filipina, dan semuanya sukses tanpa ada gangguan.