Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STIQ Kepri Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru
Oleh : Saibansah Dardani
Senin | 25-05-2015 | 14:44 WIB
quran_centre_batam.jpg Honda-Batam
Kampus Sekolah Tinggi Ilmu al Quran (STIQ) Kepulauan Riau yang terletak di Qur’an Center Sekupang Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM - Sekolah Tinggi Ilmu al Quran (STIQ) Kepulauan Riau, Batam menawarkan beasiswa bagi calon mahasiswa tahun akademik 2015/2016. Beasiswa itu diberikan sebagai motivasi bagi para lulusan SLTA atau pesantren untuk mendalami ilmu al Quran dan tafsir.

"Di lembaga yang telah memiliki izin menyelenggaran perkuliahan dari Kementerian Agama Nomor 2345 Tahun 2012 ini kami siap mencetak para sarjana al Quran," ujar Wakil Direktur STIQ Kepri, Mahadi Rahman SQ M.Ag kepada BATAMTODAY.COM.

Saat ini, jurusan yang diajarkan di STIQ Kepri yang berkampus di Qur’an Center Sekupang Batam itu, baru membuka jurusan Ushuluddin dengan program studi Ilmu Alquran dan Tafsir.

Di sini, para mahasiswa diarahkan untuk menjadi sarjana al Quran yang tidak hanya sekedar bisa membaca al Quran, namun juga menghafalnya. Sehingga, diharapkan mereka mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Mahadi menambahkan, kesempatan beasiswa ini sayang untuk dilewatkan begitu saja, terutama oleh anak-anak lulusan SLTA dan pesantren di Provinsi Kepri. Mahadi juga berharap agar beasiswa ini dapat menjaring mahasiswa dari pulau-pulau dan wilayah perbatasan Provinsi Kepri.

Untuk mendaftar kuliah dan mendapatkan beasiswa STIQ Kepri, silakan hubungi ibu Zufriatun di 0812-72889975. *

Editor: Dodo