Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi PKB, Jeffri Simanjutak Batal Nyalon Wakil Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 25-05-2015 | 13:39 WIB
Jefri_Simanjuntak,_anggota_DPRD_Batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jefri Simanjuntak. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam, Jeffri Simanjutak, batal untuk ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Batam. Pembatalan itu lantaran Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kepri, Abdul Basyid Haz, juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam.

"Setelah saya pertimbangan, saya tidak bisa lanjutkan pencalonan saya untuk pemilu nanti," ujar Jeffri, Senin (25/5/2015).

Ia mengatakan ingin membuat PKB selalu solid dan bersatu mengusung satu kadernya dalam pilkada Desember mendatang. Mengenai fit and proper test yang sudah dilakukan oleh DPP PKB untuk para bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, ia katakan hanya tiga balon yang hadir.

"Yang hadir Pak Iwan Krisnawan, Yuhendri, Abdul Basyid Haz. Yang lain tidak hadir," katanya.

"Untuk Rudi dan Dorlan S Naibaho mengirim surat minta dijadwalkan ulang. Kalau Pak Ria ngirim surat juga tapi tidak minta dijadwalkan ulang," jelas Jeffri.

Kemudian untuk dua balon lainnya yaitu Surya Sardi dan Hartoyo Sarkun tidak ada kabar sama sekali dan sudah dipastikan dicoret dari daftar nama balon di PKB. Selanjutnya ia katakan pertengahan Juni DPP akan mengumumkan hasil fit and proper test tersebut. (*)

Editor: Roelan