Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aliran Air Terganggu, Pengguna Toilet Bandara Hang Nadim Kelimpungan
Oleh : Hadli
Senin | 25-05-2015 | 12:32 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg Honda-Batam
Bandara Hang Nadim, Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengunjung Bandara Hang Nadim, Batam sempat resah akibat aliran air bersih tidak menyala pada Senin (25/5/2015) pagi tadi. 

"Pengunjung, termasuk pekerja di bandara banyak yang mengeluh tadi, karena airnya mati," kata Taslim, salah seorang pengunjung. 

Ia mengatakan, setelah mengantar keluarganya yang hendak berangkat ke Jakarta sekitar pukul 08.30 WIB, dia mampir ke toilet tidak jauh dari ruang Polsek Kawasan Bandara. Namun, setelah keran dibukanya satu per satu, setetes pun air juga tidak mengalir. 

"Jangankan mau buang hajat besar, jahat kecil aja tidak bisa. Padahal waktu itu lagi padat-padatnya pengunjung yang ke toilet," tuturnya. 

Indra, pengunjung lainnya juga menuturkan hal yang sama. Ia terpaksa mengurungkan niatnya untuk membuang hajat. "Untung saya cek dulu kerannya. Kalau tidak, entahlah!!!," keluh dia. 

Otoritas Bandara Hang Nadim Batam membenarkan bahwa pada Senin pagi aliran air sempat tidak menyala. "Ya, tadi pagi aliran air sempat terputus. Tapi sekarang sudah normal setelah pompa air milik bandara diaktifkan," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso. 

Bandara Hang Nadim Batam merupakan salah satu penunjang arus transportasi di Batam yang padat, selain beberapa pelabuhan. Kondisi seperti ini sudah sering kali dikeluhkan pengunjung bandara yakni minimnya toilet yang tersedia di lingkungan bandara bertaraf internasional. 

Editor: Dodo