Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Awasi Proses Pembangunan Pasar Dabosingkep
Oleh : Charles Sitompul/Rilis
Senin | 25-05-2015 | 10:44 WIB
sani_pasar_dabo.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Dabosingkep di Lingga, akhir pekan lalu. (Foto: Humas Pemprov Kepri.)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani mengajak masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya Dabosingkep untuk ikut mengawasi dan memelihara pelaksanaan pembangunan pasar sayur dan pasar ikan yang akan dibangun menggunakan APBD Kepri tahun 2015 ini. 

Hal itu disampaikan Sani saat melakukan peletakan batu pertama, dimulainya pembangunan pasar di Dabosingkep pada Sabtu (23/5/2015) pagi.

Pembangunan pasar dua lantai itu akan dikerjakan selama 180 hari kalender kerja dan direncanakan akan selesai paling lama pada Desember tahun 2015 mendatang. Pasar Dabo, menurut Sani, belum pernah dilakukan pemugaran sejak tahun 1955. 

Warga kemudian menyampaikan usulan pembangunan tersebut dua tahun lalu dan baru terealisasi pada 2015 ini.

"Yang penting adalah bagaimana keinginan masyarakat diwujudkan. Dua tahun lalu saya datang, masyarakat minta pasar ini. Alhamdulillah saat ini akan kita wujudkan. Keinginan masyarakat tetap kita perhatikan, sesuai kemampuan keuangan daerah," kata Sani.

Sementara itu, Bupati Daria mengatakan, aktivitas di Pasar Dabosingkep tak hanya bernilai ekonomis tapi juga bernilai sosial budaya sehingga meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan. 

"Dari sisi ekonomis, peran serta pasar, terhadap berbagai guncangan ekonomi sudah teruji," kata Daria.

Daria mengatakan, saat ini, selera konsumen yang ingin nyaman aman dan praktis. Jika sudah selesai, kata Daria, jangan sampai tidak bersih, kumuh, tidak aman dan tidak nyaman.

"Sudah lama kita ingin, baru kali ini harapan pedagang Dabo terwujud. Mari kita jadikan ini  pasar tradisional yang bersih, nyaman," kata Daria.

Dalam peletakan batu pertama  pembangunan Pasar Dabosingkep, juga tampak hadir, Bupati Lingga H Daria, Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim dan FKPD Lingga. Dari Kepri tampak hadir Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, anggota DPRD Kepri Iskandarsyah, Asisten Ekonomi Pembangunan Samsul Bahrum, Kepala Dinas Perhubungan Muramis, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Raja Ariza, Kepala Dinas Kebudayaan Arifin Nasir, Kepala Biro Humas dan Protokol Heri Mokhrizal, Karo Pemerintahan Misni dan Karo Umum Misbardi serta Ketua Tim Penggerak PKK Kepri Hj Aisyah Sani.

Editor: Dodo