Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perempuan Tewas Mengapung di Perairan Tanjunguma
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 09-07-2011 | 12:56 WIB
Mayat-Tak-Dikenal.gif Honda-Batam

Jazad perempuan tak dikenal sesaat usai dievakuai dari perairan Tanjunguma. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Seorang perempuan tak dikenal ditemukan warga dalam kondisi tewas mengapung di Perairan Tanjunguma pada Sabtu, 9 Juli 2011 sekitar pukul 09.15 WIB.

Jazad perempuan yang diperkirakan berusia 11 hingga 13 tahun itu ditemukan dengan posisi tertelungkup dan hanya mengenakan celana dalam. Sementara tak jauh dari lokasi penemuan mayat, juga ditemukan seragam Sekolah Dasar yang diduga milik perempuan ini.

"Perempuan itu sebelumnya terlihat bermain-main di pinggir pantai sekitar satu jam sebelumnya," ujar Adit, warga Kampung Nelayan Tanjunguma kepada batamtoday.

Namun saat kembali ke pantai satu jam kemudian, Adit melihat sesosok tubuh perempuan yang dilihatnya sedang bermain di pantai itu telah terapung sekitar 50 meter dari bibir pantai.

Mengetahui adanya mayat terapung, Adit lantas mengontak beberapa tetangganya untuk kemudian melaporkan temuan itu ke Polsekta Lubuk Baja.

Saat ini jazad perempuan tak dikenal itu telah dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam oleh Tim Identifikasi Polresta Barelang untuk dilakukan visum.

"Kami sedang menyelidiki penyebab kematian perempuan itu dan mencari siapa keluarganya," kata Ipda Chrisman Panjaitan, Kanit Reskrim Polsekta Lubuk Baja.