Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulog Siapkan 3.000 Ton Hadapi Puasa dan Lebaran

Stok Beras di Batam Aman
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 09-07-2011 | 12:28 WIB
Beras-Bulog.gif Honda-Batam

Stok beras di Gudang Bulog Batam. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Badan Urusan Logistik (Bulog) Batam menyiapkan stok beras menghadapi Ramadhan dan Lebaran tahun 2011 sebanyak 3.000 ton untuk memenuhi kebutuhan pasar. Selain untuk menghadapi dua momen besar, stok beras tersebut juga diyakini aman untuk menjaga ketersediaan komoditas pokok itu hingga akhir tahun ini.

"Kami yakin stok ini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun," ujar Marjoni Busajal, Kasubdit Bolog Batam, kepada batamtoday di Gudang Bulog Batam, Batuampar, Sabtu 9 Juli 2011.

Marjoni menuturkan dari 3.000 ton beras Bulog yang tersedia, selain untuk menjaga ketersediaan, sebanyak 543 ton diantaranya juga akan didistribuskan ke masyarakat miskin di Batam.

Sementara itu, mengenai kenaikan beras di pasaran menjelang puasa dan lebaran, Marjoni siap membentuk tim untuk melakukan pengawasan bila diminta bekerjasama dengan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

"Untuk melakukan pengawasan harga beras yang beredar di pasar, kami siap bila dibutuhkan Disperindag, karena untuk pengawasan harga sepenuhnya bukan wewenang kami," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Erizal, kepala gudang Bulog Batam menuturkan keberadaan beras Bulog di dalam gudang ini baru mencapai 26 Ton dan masih terdapat sekitar 650 ton yang berada di pelabuhan bongkar muat Batuampar.

"Kiriman beras akan terus masuk hingga nanti mencapai kuota stok sebanyak 3.000 ton untuk persediaan enam bulan ke depan," kata Erizal.