Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Star Energy Serahkan Bantuan Kapal Angkutan Anak Sekolah ke Pemkab Anambas
Oleh : Nursali
Kamis | 21-05-2015 | 18:28 WIB
Satu Unit Kapal Angkutan Anak Sekolah Bantuan Dari Star Energy Kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.jpg Honda-Batam
Kapal angkutan anak sekolah bantuan dari Star Energy kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Star Energy, salah satu perusahaan minyak dan gas (migas) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, hari ini menyerahkan bantuan satu unit kapal untuk transportasi pengangkut anak sekolah kepada pemerintah daerah.

Vice President Eksternal Relations and Security Star Energy (Kakap) Ltd., Asrul Saleh Amru, mengatakan, kapal berkapasitas 33 penumpang ini merupakan program pengembangan masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan di Anambas setelah sebelumnya terlebih dahulu membangun sarana belajar di Kecamatan Siantan Tengah.

"Kami berharap supaya pendidikan di Anambas lebih maju. Bukan saja mengantarkan anak ke sekolah, namun mengantarkan anak ke masa depan," katanya di aula Rumah Makan Siantan Nur, Tarempa, Kamis (21/5/2015) siang.

Kapal berbahan fiber dan memiliki dua mesin masing-masing berkecepatan 85 PK ini diharapkan tidak hanya mengantarkan anak ke sekolah saja, namun tenaga pengajar juga dapat merasakan angkutan ini menuju ke sekolah.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengapresiasi bantuan Star Energy mengingat perusahaan tersebut sudah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat. Namun dia berharap perusahaan hendaknya fokus kepada bantuan lain selain pendidikan. "Menyangkut aktivitas dari masyarakat juga," harapnya. (*)

Editor: Roelan