Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Falcao Dikabarkan Menuju Chelsea
Oleh : Redaksi
Rabu | 20-05-2015 | 11:45 WIB
falcao_telegraph.jpg Honda-Batam
Radamel Falcao. (Foto: Telegraph)

BATAMTODAY.COM - Radamel Falcao telah ditawarkan untuk menjadi bagian juara Premier League, Chelsea, untuk musim depan. Meski tak maksimal bersama Man. United musim ini, AS Monaco kembali siap meminjamkan penyerang 29 tahun itu ke klub Inggris lain.

Usai Manchester United imbang kontra Arsenal, 1-1, Minggu (17/5/2015) malam WIB, ada salam perpisahan dari Falcao. Lalu di sisi lain, Jose Mourinho, usai timnya dikalahkan West Brom Albion, 0-3, Senin (18/5/2015) malam, sedang mempertimbangkan opsi pengganti Didier Drogba.

Striker asal Pantai Gading itu di ambang keluar dari Stamford Bridge. Petinggi Chelsea memang akan bertemu segera untuk membahas penawaran ke Drogba satu tahun lagi sebagai pelapis Diego Costa.

Namun, temperamen Diego Costa dan masalah cedera paha penyerang asal Spanyol itu juga jadi pertimbangan. Chelsea butuh satu lagi pemain depan sepadan untuk menjadi back-up eks penyerang Atletico Madrid itu.

Meskipun Falcao hanya mencetak empat gol untuk United sejak resmi gabung klub itu dari Monaco, ia salah satu nama yang dipertimbangkan oleh Chelsea. "Tengkulak" pemain kelas atas, Jorge Mendes, berusaha menyakinkan agar The Blues menampung pemain ini, menurut DailyMail.

Mendes selain juga agen Mourinho, dikenal dekat dengan pelatih asal Portugal. Jadi, kemungkinan Falcao bisa saja dengan lebih mudah ”dititipkan” ke Mourinho, walau musim ini jauh dari kata mengkilap sebagai goal getter.

Hanya, bayaran per pekan Falcao mungkin jadi yang kendala Chelsea. Falcao memiliki upah per minggu mencapai 200 ribu pound atau setara 4 miliar rupiah.

Pemain asal Kolombia itu gagal menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya, setelah cedera ligamen lutut yang dideritanya menjelang Piala Dunia 2014. Sementara dari pihak Man. United, mereka mengadakan pembicaraan dengan para pejabat AS Monaco bulan lalu.

Ada kemungkinan, United memperpanjang masa pinjaman Falcao, hanya pembicaraan itu tampaknya mulai menunjukkan perkembangan tak bagus. Walau sebelumnya sesuai kesepakatan, United punya prioritas jika Falcao dijual Monaco sesuai perjanjian awal saat peminjaman. 

Sumber: Sportsatu.com