Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kompolnas Nilai Rekrutmen Anggota Polri di Polda Kepri Transparan
Oleh : Hadli
Senin | 18-05-2015 | 17:56 WIB
kompolnas-edi-hasibuan.jpg Honda-Batam
Edi Saputra Hasibuan, Komisioner Kompolnas.

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan belum menemukan adanya praktik Kolusi,Korupsi dan Nepotisme dalam proses seleksi calon Tamtama, Brigadir, Akpol yang tengah berlangsung di Polda Kepri. 

"Sejauh ini saya belum menemukan KKN dan Nepotisme dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri yang dilakukan Polda Kepri," kata Edi Saputra Hasibuan, Komisioner Kompolnas, Senin (18/5/2015). 

Ia mengatakan, sejak pagi tadi sudah mengamati proses seleksi yang dilakukan panitia, termasuk wawancara secara diam-diam kepada calon peserta dan dirinya mendapati proses seleksi berjalan transparan sesuai ketentuan. 

"Satu per satu ruang pengecekan kesehatan saya periksa. Termasuk wawancara diam-diam. Sejauh ini belum ditemukan adanya penyimpangan. Semoga seleksi yang transparan diharapkan akan muncul anggota Polri berkualitas dan mampu menjalankan tugas dalam melayani masyarakat," tuturnya. 

Namun demikian, ia harapkan ada peran serta dari masing-masing orang tua dan masyarakat mengawasi proses seleksi perekrutan calon Polri tahun 2015. 

"Masyarakat juga harus ikut memantau, bila ditemukan (ada penyimpangan) segera laporkan ke kantor polisi terdekat atau bisa langsung melalui Kompolnas. Pasti akan kami tindaklanjuti laporan tersebut," tuturnya. 

Editor: Dodo