Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Versi Munas Ancol Tunjuk Supandi AR Sebagai Plt di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 18-05-2015 | 09:44 WIB
konpers-golkar-AL-Batam.jpg Honda-Batam
Supandi AR bersama pengurus Partai Golkar versi Munas Ancol saat menggelar konferensi pers di salah satu hotel kawasan Jodoh.

BATAMTODAY.COM, Batam  - Konflik internal Partai Golongan Karya (Golkar) di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akhirnya merembet juga pada kepengurusan partai di daerah.

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Batam partai berlambang pohon beringin tersebut, versi Munas Ancol atau kubu Agung Laksono rupanya juga sudah terbentuk.

Berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 335/DPP/Golkar/V/2015 yang dikeluarkan oleh ketua umum tentang pelaksana tugas sementara (Plt) kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Batam menunjuk Supandi AR sebagai Ketua Plt, Tengku Jayadi Nur sebagai Wakil Ketua I, Dida Priya Utama sebagai Sekretaris dan Usman Rahman sebagai Bendahara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Supandi AR sebagai Plt yang didampingi juga oleh para jajarannya. Ia juga mengatakan menurutnya kepengurusan yang diketuai oleh Agung Laksono adalah kepengurusan yang sah yang memiliki payung hukum yaitu mengacu pada keputusan Menkum dan Ham, serta mengacu kepada keputusan mahkamah partai.

Supandi AR juga mengatakan, sebagai ketua yang ditunjuk melalui SK Agung Laksono, sedang mempersiapkan dan menyelenggarakan musyawarah daerah Partai Golkar di Batam selambat-lambatnya dua bulan mendatang.

"Kota Batam yang pertama SK-nya keluar dan kita ada 33 orang sebagai pengurus. Untuk daerah lain di Kepri SK nya akan segera menyusul," kata Supandi AR saat menggelar konferensi pers di Planet Holiday Hotel, Minggu (17/5/2015) pagi.

Ia juga menyatakan siap untuk mengemban tugas yang telah diberikan padanya. Selanjutnya ia katakan akan mengkomunikasikan dengan seluruh pengurus yang ada, kader serta tokoh tokoh-tokoh Golkar yang di Batam.

"Saya siap bekerja demi partai. saya akan melakukan Prinsipnya Partai Golkar harus bersatu, saya akan merangkul semua kawan-kawan di Golkar Batam untuk bersama-sama membangun Golkar ini dengan penuh semangat yang baru," katanya.

Dengan sudah terbentuknya kepengurusan tersebut, ia katakan dalam waktu dekat juga akan segera melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan digelar serentak pada Desember mendatang.

Saat disinggung keberadaan ketua DPD partai Golkar Kota Batam lama, Zainal Abidin, ia mengatakan kepengurusan tersebut menurutnya telah selesai.

Untuk itu ia menghimbau agar mengikuti kepengurusan yang baru dan yang telah ditunjuk oleh Agung Laksono.

"Kita minta untuk tahu dirilah, jabatan itu tidak ada yang abadi. Kalau sudah habis ya legowo," ujarnya.

Editor: Dodo