Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngaku Buser Polda Kepri, Dua Pria Bawa Sajam Diamankan di Pasar Penuin
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 16-05-2015 | 15:30 WIB
buser_palsu.jpg Honda-Batam
Aparat Polsek Lubukbaja memeriksa tas milik salah satu dari dua pria yang mengaku polisi dan membawa senjata tajam di Pasar Penuin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Adit dan Hasan, dua orang pria diduga dalam kondisi mabuk diamankan jajaran Polsek Lubukbaja di kawasan Pasar Penuin, Lubukbaja, Sabtu (16/5/2015) siang, sekitar pukul 14.40 WIB. Selain membawa senjata tajam (sajam), kedua pria itu juga sempat mengaku anggota buser Polda Kepri.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Aparat Polsek Lubukbaja yang datang setelah dihubungi petugas sekuriti kawasan pasar, langsung mengamankan kedua pria tersebut.

Para pengunjung dan pedagang yang berada di pasar tersebut sempat cemas melihat kedua pria yang mengaku mencari seseorang. Salah satu dari mereka, Adit, masuk ke dalam pasar itu sambil membuka baju. Petugas keamanan juga tidak berani mendekat karena melihat benda berbentuk gagang pistol yang diselipkan di pinggangnya.

Namun begitu digeledah polisi, benda yang berbentuk pistol tersebut ternyata sebuah pisau dengan gagangnya berbentuk senjata api jenis airsoft gun. Selain itu, dari dalam tasnya juga ditemukan satu parang.

Menurut keterangan salah satu sekuriti pasar, Ihsan, kedua orang ini tiba-tiba masuk ke dalam pasar sambil mengaku mencari seseorang. Lalu mereka duduk di meja yang ada di salah satu pintu masuk pasar.

"Mereka mengaku sedang mencari mencari orang. Di pinggang salah satu dari mereka (Adit) ada benda yang diselipkan. Bentuknya seperti pistol, makanya kami takut mendekat. Makanya kami awasi sambil menghubungi polisi. Kalau pengunjung dan pedagang sudah resah, takutnya mereka malah mengamuk. Dia mengaku anggota buser Polda," kata Ihsan di lokasi.

Menurut Ihsan, kedua orang itu bukanlah warga sekitar atau sering ke pasar itu. "Mereka baru kami lihat. Tiba-tiba masuk pasar saja. Mereka kesini pakai apa kami juga tidak tahu," lanjutnya.

Pantauan di lokasi, kedua orang itu langsung dibawa polisi ke Polsek Lubukbaja untuk diamankan. Sementara Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi, mengatakan, kedua pria itu akan diperiksa dan dimintai keterangan. "Masih kita dalami. Sudah kita bawa ke Mapolsek," katanya singkat.

Editor: Dodo