Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesan Ustadz Solmed, Mari Ramaikan Masjid dengan Shalat Lima Waktu
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 16-05-2015 | 13:41 WIB
tausyiah_ustadz_solmed.jpg Honda-Batam
Ustadz Solmed saat bertausyiah di Masjid Raya Batam memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ustadz Solmed berpesan kepada umat Islam di Batam agar dapat meramaikan masjid. Meramaikan yang dimaksud oleh ustadz muda dari ibukota tersebut yakni umat Islam melaksanakan perintah shalat lima waktu berjamaah di masjid.

"Jangan sampai masuk masjid ketika kita dishalatkan saat sudah meninggal," ujar ustadz Solmed di depan ribuan jamaah yang hadir dalam pengajian Isra Mi'raj di Masjid Raya Batam, Sabtu (16/5/201).

Ia mengatakan Isra dan Mi'raj merupakan dua cerita perjalanan Nabi Muhammad SAW yang berbeda namun terjadi pada waktu yang bersamaan.

Dimana Isra dia katakan adalah kisah perjalan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi'raj merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari bumi naik kelangit ketujuh kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha menerima perintah dari Allah SWT.

"Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam, karena Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam," kata ustadz Solmed.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada umat Islam, meskipun para Nabi saat ini sudah tidak ada lagi di dunia akan tetapi pewarisnya masih ada, yaitu para ulama. Karena itu ia katakan umat Islam agar bisa terus belajar dan mengamalkan ajaran-ajaran Rasulullah.

Editor: Dodo