Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Aksi Masyarakat Peduli PLN

Wako Tanjungpinang Ingin Kerahkan Seluruh Pegawai dan Kadis Turut Demo di Kantor PLN
Oleh : Habibi
Sabtu | 16-05-2015 | 13:00 WIB
lis darmansya - kacamata - wwancara.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menyatakan sangat mendukung aksi Masyarakat Peduli PLN yang berencana akan melakukan demo susulan di kantor PLN Tanjungpinang yang rencananya dilakukan pada 20 Mei 2015 mendatang, atau bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

"Kita di Tanjungpinang dan Bintan ini kalau diibaratkan sudah stadium IV. Kalau tidak ada aksi dari PLN untuk menindak, ya masyarakatlah yang beraksi. Saya mendukung sekali jika ada demo lagi. Kalau bisa makin besar," ujar Lis Darmansyah, seusai pelantikan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) di Tanjungpinang, kemarin.

Bahkan, jika memang diperbolehkan dia mengaku akan turut menurunkan pegawai negeri sipil (PNS) beserta honorer serta kepala dinas untuk turun ke jalan bersama masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan kekecewaan kepada pihak PLN.

"Kita di pemerintahan juga merasa dirugikan, tidak bisa kerja. Kalau memang boleh, PNS dan seluruh lapisan pegawai dari honorer hingga kepala dinas kita turunkan," ujar Lis.

Meskipun demikian, menurut pengakuan Lis, saat ini Kepala Kantor Wilayah PLN Pekanbaru-Kepri telah ganti dan akan berkantor di Tanjungpinang. Hal itu guna untuk menyelesaikan permalsahan kelistrikan di Tanjungpinang.

"Kepala Kanwil baru ganti dan mau mengantor di Tanjungpinang dan menyelesaikan permasalahan di Tanjungpinang.  Kita menunggu kebijakan dari Kepala Kanwil yang baru ini. Namun jika memang mau demo juga, ya silahkan," ujar Lis.

Beredar kabar bahwa kepala Kanwil yang baru tersebut pun akan datang ke Tanjungpinang pada Minggu (17/5/2015) besok untuk mengadakan pertemuan dengan koordinator Masyarakat Peduli PLN, Andi Cory Fatahuddin di Kedai Kopi Pelaut, Jalann Raja Haji Fisabilillah. Malah, Manajer PLN Tanjungpinang, Majudin, juga dikabarkan telah dimutasi ke daerah lain.

Namun, kabar tersebut belum dapat BATAMTODAY.COM pastikan karena pihak PLN belum ada yang bisa di konfirmasi terkait hal tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Masyarakat Peduli PLN Kota Tanjungpinang berencana akan mengadakan aksi demo besar-besaran jilid II ke kantor PLN. Aksi demo yang dipicu kekecewaan terhadap PLN itu direncanakan akan dilakukan pada Rabu (20/5/2015) mendatang, atau bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). (Baca: Harkitnas, Masyarakat Peduli PLN Tanjungpinang Ancam Duduki Kantor PLN selama Sepekan).

Penetapan tanggal aksi demo itu pun berdasarkan hasil rapat antara seluruh penggerak Masyarakat Peduli PLN yang dilakukan pada  Rabu (13/5/2015) di Sekretariat Masyarakat Peduli PLN (MPPLN) di Jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8. (*)

Editor: Roelan