Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Kesehatan Lingga Rekrut 18 Dokter Keluarga
Oleh : Ardi/Widodo
Jum'at | 08-07-2011 | 15:00 WIB
dr.luti_in_briefing.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr. Ignasius Luti saat Briefing dengan 18 dokter keluarga yang bertugas di setiap desa di Lingga. Kamis,7 Juli 2011 (foto: Juhari)

LINGGA, batamtoday - Dalam peningkatan akses pelayanan kesehatan di daerah terpencil, Provinsi Kepulauan Riau melalui Dana APBD Tahun 2011 melaksanakan program peningkatan Sumber Daya Manusia dan pelayanan kesehatan dengan mengadakan rekruitmen beberapa orang dokter yang telah mendapatkan pelatihan dan sertifikasi sebagai dokter keluarga.

Pada tahap ini Lingga mendapat tambahan dokter sebanyak 14 orang dokter dimana sebelumnya pada tahap pertama telah menerima 4 orang dokter keluarga. Para dokter tersebut akan ditempatkan pada setiap desa di Kabupaten Lingga,

Sebelum melaksanakan tugasnya, para dokter tersebut  melaksanakan briefing dengan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga di Dabo Singkep pada Kamis, 7 Juli 2011.

Dalam briefingnya, Kadinkes Lingga dr. Ignasius Luti  mengharapkan kehadiran dokter keluarga tersebut dapat memberikan penyuluhan serta pendataan terpadu, sehingga dapat menekan angka penyakit dan lebih berprinsip ke arah preventif dan promosi perilaku hidup sehat.

“Meski jumlah dokter yang ada saat ini belum sebanding dengan jumlah desa, namun kita patut bersyukur karena dulunya satu kecamatan hanya ada satu dokter, kita berharap mereka dapat berkerja maksimal,” pungkasnya.