Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warung di Area Parkir Terbakar, Aktivitas RSUD Dabosingkep Sempat Terganggu
Oleh : Nurjali
Jum'at | 15-05-2015 | 13:08 WIB
warung rsud dabo.jpg Honda-Batam
Warung yang terbakar di lokasi parkiran RSUD Dabosingkep. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebuah warung di lokasi parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabosingkep terbakar pada Jumat (15/5/2015) pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Kabakaran warung berukuran 5 x 4 meter dan terbuat dari papan itu sempat mengganggu aktitivitas rumah sakit karena hanya berjarak beberapa meter dari bangunan RSUD.

Seorang petugas sekuriti rumah sakit, Anto, yang berada di lokasi tersebut mengatakan, dirinya melihat kobaran api sekitar pukul 04.30 WIB pagi saat akan menunaikan ibadah sholat subuh. Setelah melihat kobaran api, petugas jaga langsung menghubungi pos pemadam kebakaran dan sebagiannya lagi berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

"Yaa orang-orang pada panik. Takutnya akan ada ledakan," katanya.

Beruntung, api cepat dipadamkan sehingga bangunan warung itu tak rata dengan tanah. Selain itu, lokasi parkiran pada pagi itu juga cukup lengang dari kendaraan yang diparkir.

"Biasanya di area warung itu banyak kendaraan yang terparkir, baik roda dua dan roda empat. Tapi untungnya pagi tadi kendaraan tidak begitu banyak. Ditambah lagi sedang hujan gerimis," kata Anto, Jumat siang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Kerugian yang dialami pemilik warung juga belum dapat ditaksir.

Diduga, api berasal dari dapur warung tersebut akibat korseleting listrik akibat cuaca buruk dan kilat pada pagi tadi. "Penyebab pastinya kita belum tahu. Mungkin karena korseliting listrik atau ada yang terbakar di dalam, karena api berasal dari dalam dapur warung tersebut," ujar Anto.

Meski sebagian bangunan warung masih terlihat utuh, namun isi di dalamnya telah hangus terbakar. Belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit akibat dari kebakaran tersebut. (*)

Editor: Roelan