Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan Mayat di Jembatan I Barelang Ternyata Karyawan Supermarket di Batuaji
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 15-05-2015 | 10:50 WIB
mayat-barelang.jpg Honda-Batam
Jasad Helmi Fahrian, usai dievakuasi dari perairan bawah Jembatan I Barelang, kemarin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat pria tak dikenal yang ditemukan nelayan di Jembatan I Barelang teridentifikasi sebagai karyawan supermarket di daerah Batuaji bernama Helmi Fahrian, warga Kavling Patam Lestari Blok C nomor 14 Sekupang. 

Jasad pria berusia 21 tahun yang mengenakan celana jins pendek tanpa memakai baju itu teridentifikasi melalui mesin sidik jari Polresta Barelang.   

"Identitas korban, kita dapat dari sidik jari dengan nomor E-KTP 2170030806939003. Keluarganya juga sudah tahu soal penemuan ini," kata Kanit Reskrim Polisi Sektor Sagulung, Ipda Aprizal, Jumat (15/5/2015).

Dari laporan keluarga, Helmi diketahui telah meninggalkan rumah semenjak tiga hari yang lalu. Hal ini dituturkan oleh Maitini, istri Abdullah yang tak lain adalah paman korban.

"Anaknya sedikit pendiam. Tapi baik kok, tidak banyak ngomong," kata Maitini.

Tanpa sepengetahuan Abdullah, Helmi disebut bekerja supermarket daerah Batuaji. "Katanya dia bekerja di supermarket Batuaji dan tak pernah balik ke rumah lagi," ujarnya.

Jenazah masih disemayamkan di kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. Dari informasi yang diperoleh, tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jenazah direncanakan hari ini akan dibawa ke kampung halamannya, Tanjung Balai Karimun untuk dikebumikan.

Sebelumnya, temuan sesosok mayat pria, yang belum diketahui identitasnya, dengan kondisi telungkup mengapung di perairan bawah Jembatan I Barelang, Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 07.00 WIB, masih menambah panjang deretan temuan mayat sebelumnya.

Menurut informasi, penemuan sesosok mayat bercelana jins pendek oleh salah seorang warga itu sudah dalam keadaan membusuk dan kulit tubuhnya terkelupas/busuk. (Baca: Lagi, Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan Terapung di Bawah Jembatan I Barelang)

Kadep Ops Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam, Lettu Laut (P) I Nyoman Astawa Yasa di lokasi mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga mengenai temuan mayat ini dan langsung menuju ke lokasi.

Editor: Dodo