Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Sejam, Banjir Genangi Kawasan Batuaji
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 13-05-2015 | 14:10 WIB
banjir-marina.jpg Honda-Batam
Kawasan Batuaji menuju Marina yang digenangi banjir usai hujan mengguyur, Rabu siang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur wilayah Batuaji sekitar satu jam membuat beberapa titik ruas jalan digenangi banjir, Rabu (13/5/2015) siang. Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua mogok akibat terobos banjir tersebut.

Banjir yang melanda beberapa wilaya tersebut di Batuaji itu juga dikarenakan, banyaknya bangunan-bangunan liar yang dibangun di atas drainase. Selain itu, drainase tersebut tidak dirawat.

Pantauan, akses jalan dari Batuaji menuju Tanjungriau atau tepatnnya di Jalan Marina City tersebut digenangi banjir setinggi lutut orang dewasa. Akibat genangan banjir itu, beberapa pengendara roda dua terpaksa berhenti, bahkan ada juga yang berbalik arah.

"Takut lewat, bang. Kalau paksa lewat pasti motornya mogok. Kalau di sini sudah sering banjir. Yang lebih parah itu di sana bang banjirnya, yang sebelum Simpang Barelang itu (Buana Mas II). Kalau di sana itu tak bisa lewat dan macet panjang itu," kata Dewi, warga Tanjungriau saat melintas di Jalan Marina City

Dewi mengatakan, untuk wilayah Batuaji sendiri selalu digenangi banjir. Bukan hanya di ruas jalan saja, tapi juga di perkampungan warga atau rumah-rumah warga yang berada di dataran rendah. 

Dewi juga menyayangkan sikap pemerintah yang lambat dan tidak memperhatikan daerah-daerah atau ruas jalan yang selalu digenangi banjir tersebut.

"Kalau bisa lebih diperhatikan terutama drainase yang ada di ruas jalan itu. Karena jalan itu banyak pengendara yang lewat. Ya, kalau banjir, gimana mau lewat pengendarannya. Begitu juga dengan masyarakat, harus lebih tertib dan sadar diri agar tidak membuang sampah sembarang. Kalau banjir kan kita juga yang susah," harapnya.

Editor: Dodo