Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champios Eropa

Meski Menang, Bayern Muenchen Tetap Tersingkir
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-05-2015 | 09:10 WIB

BATAMTODAY.COM - Barcelona membuat Bayern Muenchen tersingkir di ajang Liga Champions 2014/2015. FC Hollywood tidak melaju setelah kalah agregat 3-5 dari Blaugrana.

Barcelona mendapatkan agregat tersebut dengan kemenangan pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB. Sementara itu, Bayern Muenchen bermain di kandang menghadapi skuad asuhan Luis Enrique dengan ketertinggalan 0-3 yang didapat dari hasil leg pertama.

Bayern Muenchen langsung memberi tekanan kepada Barcelona pada awal pertandingan. Hasil kerja keras Bayern didapat pada menit ketujuh. Sepak pojok Xabi Alonso disambut oleh Mehdi Benatia dengan tandukan kepala. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barcelona yang dikawal Marc-andre ter Stegen.

Namun, Bayern, yang harus mengejar dua gol lagi, justru dihampiri bencana pada menit ke-15. Dengan kerjasama yang apik, gol untuk Barcelona tercipta. Lionel Messi memberi umpan terobosan yang kemudian disambut oleh Luis Suarez. Striker Uruguay itu kemudian mengirimkan bola ke Neymar, yang berada di posisi depan gawang dengan bebas. Gol tercipta dan skor menjadi imbang 1-1 dan agregat 1-4.

Barcelona menunjukkan performa terbaiknya dan gol kembali tercipta oleh Neymar pada menit ke-29. Suarez menggiring bola ke dalam kotak penalti dan kemudian mengirim umpan lambung kepada Neymar, yang berdiri bebas. Pemain asal Brasil itu kemudian menaklukkan Manuel Neuer. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona atas tuan rumah, Bayern Muenchen.

Peluang emas didapat Bayern pada menit ke-40. Tendangan keras Robert Lewandowski membentur tiang kemudian mengenai tangan Ter Stegen. Bola mengarah ke dalam gawang tetapi dapat dihalau oleh Ter Stegen. Skor 1-2, Bayern tertinggal, bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Bayern Muenchen masih dengan tekanannya ke pertahanan Barcelona. Pada menit ke-59, gol akhirnya didapat Bayern. Bastian Schweinsteiger mengoper bola ke Lewandowski. Pemain Polandia itu kemudian berhadapan dengan Javier Mascherano. Lewandowski memberi sedikit gerakan kemudian menendang bola ke arah pojok kiri bawah gawang Ter Stegen. Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Barcelona terlihat lebih banyak bertahan saat skor imbang 2-2. Langkah tersebut ternyata berdampak kurang baik untuk Blaugrana. Bayern kembali mendapatkan gol pada menit ke-74. Bola mengarah ke kaki Schweinsteiger, yang kemudian memberi bola kepada Thomas Mueller. Striker Jerman itu kemudian melepaskan tendangan dan Ter Stegen kembali terpaku. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Bayern.

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Meski menang, Bayern kalah agregat dari Barcelona 3-5. Hasil tersebut membawa Barcelona melaju ke final Liga Champions.

Sumber: Sportsatu.com