Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dewan Minta Pemko Batam Segera Perbaiki Jalan yang Rusak
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 12-05-2015 | 18:46 WIB
jurado siburian - peci.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi III DPRD Batam, Jurado Siburian. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi III DPRD Batam, Jurado Siburian, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk segera memperbaiki jalan rusak di Kota Batam. Desakan itu berdasarkan banyaknya jalan rusak di Batam yang dikeluhkan oleh masyarakat.

Menurutnya, Kota Batam saat ini sudah cukup bagus. Tetapi dengan kondisi jalan yang masih rusak belum saatnya Batam dikatakan kota yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

"Perbaikan ruas jalan yang rusak perlu secepatnya dilakukan agar tidak tambah banyak keresahan dari masyarakat," kata Jurado, Selasa (12/5/2015).

Jurado menilai, kerusakan jalan di Batam disebabkan beberapa faktor, yaitu kendaraan yang mengangkut barang melebihi kapasitas kendaraan. "Selain itu struktur jalan tidak rata. Jadi, kalau hujan, air tergenang dan jalan cepat rusak," katanya.

Selaku wakil rakyat ia juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melihat jalan yang rusak supaya segera diperbaiki agar tidak menimbulkan keresahan dari masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut maupun yang melintasi kawasan itu.

Pada tahun 2015, kata Jurado, Dinas PU mendapatkan anggaran sebesar Rp285 miliar dari APBD. Sebagian dari anggaran tersebut untuk perawatan jalan.

Selain itu ia juga meminta kepada Dinas Perhubungan untuk menertibkan kendaraan perusahaan yang melakukan reklamasi. Kendaraan tersebut dinilai mengotori jalanan di Batam.

"Seharusnya Dishub berikan peringatan kepada perusahaan untuk menyiram aspal kalau kendaraan perusahaan lewat," tutupnya. (*)

Editor: Roelan