Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isu Perburuhan Hadapi MEA Bakal Jadi Topik di Workshop Jurnalis AJI Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 12-05-2015 | 16:27 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam bakal menggelar  workshop yang mengangkat isu perburuhan dengan tema "Buruh/Pekerja Indonesia dan MEA 2015" pada Sabtu dan Minggu 23-24 Mei 2015 di Batam. 

"Tujuan diadakan agenda ini untuk meningkatkan pemahaman jurnalis terhadap isu perburuhan di Batam terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," kata Ketua AJI Batam, Muhammad Zuhri kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (12/5/2015). 

Selain itu, kata Zuhri, workshop juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan sensitivitas jurnalis dalam penulisan berita tentang isu buruh sebagai advokasi terhadap kepentingan buruh di Batam dan mendorong jurnalis untuk melakukan peliputan yang komprehensif dan mendalam tentang isu buruh.

"Peserta maksimal 16 jurnalis dari berbagai media di Batam. Lima peserta terbaik dalam pelatihan akan mendapat beasiswa untuk liputan tentang isu buruh selama dua bulan (Juni-Juli 2015) dengan jumlah pagu Rp 3.000.000," tuturnya. 

Nara sumber yang akan dihadirkan dalam pelaksanaan workshop ini diantaranya, Akademisi Universitas Indonesia, Dirjen Kemenakertrans, Serikat Buruh/Pekerja, Aktivis Buruh, Mentor Jurnalis. 

Editor: Dodo